Home » , » Tips Sukses PDKT

Tips Sukses PDKT

Pendekatan atau sering disebut juga PDKT adalah tahap awal dalam membangun sebuah hubungan, tahap ini biasanya dilakukan ketika kita sedang mengincar seseorang yang kita sukai dan berharap sebuah hubungan dengannya.

Tetepi bagaimana caranya? Tenang tenang, dipostingan kali ini gue akan berbagi tentang Tips sukses PDKT ala gue. 
Kedengerannya agak ragu sih, yha, soalnya gue aja masih jomblo, masa mau ngasih tau caranya PDKT? -_- tapi gapapa deh, yang penting gue pernah melakukan hal ini dan berhasil, walaupun cuma sehari :(

Langsung aja gausah dengerin curhatan gue,
berikut beberapa tips sukses PDKT ala gue. Cekidot...






  1. Perkenalan
    Pertama dan yang paling utama yaitu perkenalan.
    Kenali terlebih dahulu siapa yang menjadi incaran atau PDKT-an kita, kalo dalam bahasa per-film-an disebutnya babat bebet bobot.
    Artinya, kita harus tahu dulu siapa dia, dari mana asalnya, apa cita-cita, apa makanan kesukaan bapaknya, berapa ukuran pusernya.
    Ribet, ya? Iya!
    Intinya dia harus jelas, jangan pas udah ditengah jalan, eh baru tau kalo ternyata dia itu lekong/cewek jadi-jadian. Kan ga lucu.
     
  2. Komunikasi
    Nah, tahap ini yang termasuk penting dalam sejarah per-PDKT-an, karena beberapa persen sukses PDKT itu karena komunikasi (yang baik tentunya).

    Bahkan ada yang belom ketemu belom apa, cuma chatan aja disosmed tapi bisa sampe jadian. Ya, itu karena komunikasi yang baik.
    Untuk itu, gue akan kasih tau sedikit tentang cara berkomunikasi yang baik dan benar dengan PDKT-an.

    Pertama, jangan menggunakan bahasa atau tulisan alay.
    Contoh: KmUe ghie Ph4 NIee...? 
    Biasanya cewek paling benci dengan tulisan-tulisan seperti itu.
    Penyebabnya sudah pasti karena ga kebaca.

    Tetapi ada juga sih yang suka dengan tulisan seperti itu, tergantung dari diri sendiri.
    Tapi ya gue saranin untuk menggunakan 
    bahasa atau tulisan yang baik dan benar menurut EYD.
    Contoh: Kamu lagi apa? 


    Kemudian yang kedua yaitu tidak membuat topik pembicaraan yang mengandung unsur sensitif. Misal, ngomongin duit, ngomongin orang tua, ngomongin harta warisan, ngomongin dunia ghaib.

    Pokoknya jangan ngomongin yang sensitif2. Cewek biasanya mudah tersinggung, walaupun mungkin niat kita hanya bercanda.
    Jadi, cobalah untuk membuat topik pembicaraan yang lain, atau ngomongin tentang hubungan kita berdua, misalnya ngomongin tentang masa depan, atau gombal-gombal yang bikin dia klepek-klepek. Contoh gombalannya cari aja di Kata-kata ngaco yang romantis, pasti ada kok hehe :D

    Terakhir, jangan kebanyakan nanya "lagi apa?" sama "udah makan belum?"
    Mungkin maksudnya buat perhatianin dia, tapi kalo kebanyakan lama-kelamaan dia akan bosan dengan pertanyaan-pertanyaan seperti itu.Jadi, cobalah untuk menanyakan hal lain, misal "Kamu tau ga campuran aspal item?" hehe pis :D

  3. Diner
    Lakukanlah diner sesekali setiap minimal sebulan sekali atau lebih juga gapapa lebih bagus, kalo misalnya terhalang oleh kesibukkan masing-masing, gue saranin untuk ketemuan doang, gapapa ga makan, yang penting bisa luangin sedikit waktu untuk sekedar mengobati rindu, walaupun mungkin hanya sepintas
    .
  4. Beri kejutan

    Beri PDKT-an kita kejutan yang istimewa, tentunya kejutan yang dia sukai.
    Karena 75% persen cewek itu suka kejutan, misal kasih dia boneka dan bunga,nah beri dia bunga dan boneka sesekali sehabis makan malam atau diner.

    Lantas, boneka atau bunga apa yang musti diberi ke dia? G
    ue kasih saranin sih nih ya, karena boneka beruang atau hello kity udah mainstream, jadi kasih dia boneka yang beda, misal, boneka hello dangdut, boneka badak, atau boneka hello dangdut yang lagi hello-hello sama badak.

    Lalu, bunga apa yang harus diberi?
    Seperti yang udah gue bilang tadi, kalo bunga yang itu-itu mulu mah udah biasa, seperti bunga mawar/melati. Dia akan bosan karena terlalu sering diberi bunga mawar/melati sama mantannya.Nah jadi cobalah untuk memberinya bunga yang berbeda, misal, bunga kemboja, atau bunga citra lestari hehe garing ya... :(

  5. Yang kelima yaitu penembakan

    Nah tahap ini nih yang paling menegangkan dalam hidup, karena tahap inilah seorang lelaki harus siap lahir batin untuk mendengar sebuah jawaban yang tragis, dan atau bahagia.
    Gue saranin untuk menyiapkan kata-kata terlebih dahulu sebelum memulai penembakannya. 

    kata-kata yang simple tapi pasten hehe
    maksudnya kata-kata yang romantis tapi ga lebay.
    Contohnya mungkin seperti ini 
    "*ngomong sambil pegang tangannya*
    "
    setelah sekian lama mengenal kamu, entah apa yang membuat aku berpikir untuk harus terus peduli sama kamu. Mungkin ini hanya sekedar perasaan suka, tetapi sesekali aku berpikir bahwa aku tidak ingin menjauhimu, dan aku terus berpikir, apakah aku jatuh cinta padamu? atau... hanya perasaan sepintas saja? entahlah, yang aku tau, aku hanya ingin terus di dekatmu, saat kamu bersedih dan ataupun saat kamu bahagia.kamu tau, aku pernah sampai terkantuk-kantuk, tanda kalau aku tidak mau percakapan kita habis.*jongkok sambil kasih bunga ke dia, kemudian bilang :
    *
    Will you be my lover?"

Sekian Tips sukses PDKT ala gue, berhasil atau tidaknya tips tersebut, tergantung dari diri sendiri yang memprakterkkannya.

Salam Jomblo ^-^

4 komentar:

  1. nomor 5 tuh yang nentuin, gan. :D langsung coba.
    ntar hasil akhirnya kita bagi bareng-bareng ya...

    ReplyDelete
  2. Dipikir uang parkir dibagi bareng-bareng.
    Silahkan dicoba gan, insyaallah... digambar ;p

    ReplyDelete
  3. Orang sukses itu sebenarnya tidak menyukai apa yang mereka lakukan, tapi karena mereka bertekad untuk sukes, maka tetap dilawan dan bekerja keras dari siang hingga malam.

    ReplyDelete